Main Story dari Elder Scrolls IV : Oblivion

Setelah sebelumnya membahasa mengenai apa itu Elder Scrolls IV : Oblivion, maka sekarang kita masuk lebih ke dalam lagi. Yaitu mengenai plotline. Awalnya, anda adalah seorang narapidana yang entah bagaimana ceritanya hingga terpaksa harus menghabiskan waktu dalam sebuah sel kecil. Tapi cerita ini bukan mengenai bagaimana anda menghabiskan waktu dalam penjara, karena sesuatu akan mengubah jalan cerita anda.
Lihat wajah yang ada di sebelah kiri ini? Ya, inilah wajah orang yang mengubah nasib anda. Emperor Uriel Septim VII, penerus dari generasi Septim penguasa Cyrodiil. Sekelompok assassin mencoba membunuhnya sehingga beliau -dengan bantuan kelompok pengawal rahasia Blade- terpaksa harus menyelamatkan diri melalui jalan rahasia, yang kebetulan juga adalah sel anda. Setelah sedikit pembicaraan, maka anda akan dibebaskan oleh beliau karena merasa anda adalah orang yang muncul dalam mimpinya & diizinkan untuk ikut serta dalam pelarian tersebut. Sayang sekali, perjalanan tersebut tidak berlangsung lama; sang penguasa mati di tangan assassin -yang di kemudian hari diketahui dari kelompok Mythic Dawn.
Nasib Cyrodiil berada di tangan anda karena sebelum wafat, Uriel Septim telah menitipkan Amulet of Kings yaitu amulet yang hanya bisa digunakan oleh pemilik darah keluarga Septim. Dan juga titah untuk mencari penerus keluarga Septim yang selama ini tidak diketahui banyak orang. Untuk hal ini, anda diharuskan untuk menemui seseorang bernama Jauffre yang tinggal di sebuah rumah kecil di Weynon Priory.
Jauffre yang ternyata adalah kepala organisasi rahasia Blades terkejut menerima Amulet of Kings dari tangan anda yang berarti Uriel Septim telah tiada. Dari penuturan Jauffre, anda mengetahui bahwa orang yang anda cari adalah Martin dan saat ini tinggal di kota Kvatch.
Kisah masih berlanjut di postingan berikutnya...
Posting Komentar

Postingan Populer