Overview mengenai game Elder Scrolls IV : Oblivion
Hmmm, tumben-tumbennya gue bikin isi blog yang agak serius. Yeah, whatever...
Kali ini, gue mau membahas soal game buatan Bethesda Softworks/ZeniMax Media, Elder Scrolls IV:Oblivion. Ini merupakan seri ke-4 dari sekuel Elder Scrolls yang dimulai dari Elder Scrolls:Arena, Daggerfall, Morrowind serta Oblivion.
Apa yang membuat gue sendiri tertarik untuk membahas game terbaik dan RPG terbaik tahun 2006 ini adalah dikarenakan :
1. Kaya dengan permainan warna, tekstur serta lansdcape yang indah
2. Dukungan dari engine Gamebryo, Havok 2 serta IDV Speedtree untuk rendering pepohonan & tumbuhan mempercantik penampilan
3. Radiant AI terbaru yang menirukan kegiatan seluruh NPC layaknya di dunia nyata 24/7
4. Sistem open-ended yang membebaskan player untuk bertualang kemana saja, bahkan bisa saja tidak mengikuti main quest
5. Banyaknya side quest yang bisa didapat (apabila mau berkeliling-keliling)
6. Kebebasan untuk berjalan kemana saja, bahkan berenang di danau, sungai, laut
7. Dapat berinteraksi dengan hampir 90% lebih semua benda yang ada di dunia Oblivion
8. (Dan yang terakhir) Bethesda mengizinkan siapa aja untuk memodifikasi isi dalam game ini, layaknya sebuah RPG-Maker dengan tool-tool yang bisa di-download & kompatibel dengan program script seperti C++ & Phyton, program desain seperti 3D Max, Maya, dll. (Woohoooo...)
Berikutnya akan dibahas mengenai lebih dalam mengenai game ini...
Komentar