Kasus yang Ditangani oleh L part 3

Supitsu, si anak laki-laki korban, sudah dihadirkan di hadapan L (yang baru saja kembali dari “pengembaraannya”) dan inspektur Bakwan (yang berhasil kabur dari amuk massa) untuk dimintai keterangannya seputar Indonesia, eh sorry, seputar kematian ayahandanya yang tercinta itu (Hoeek…)

Bakwan : OK, sekarang kita mulai serius.

Supitsu : (menelan ludah)

Bakwan : Baiklah nak, ceritakan apa yang kamu lakukan dari malam kemarin sampai tadi pagi.

L : Iya, bener kata sobatku yang satu ini (menepuk-nepuk dan mengelus bahu Bakwan)

Bakwan : (menoleh dengan tatapan membunuh) Pegang, gue gampar!

L : (melompat kaget) Yay, sorry man.

Lalu Supitsu mulai bercerita.

Supitsu : Aku berkongkow-kongkow ngalor ngidul, berlari-lari ke sana ke mari, ngobrol-ngobrol sambil koprol dengan teman-teman di depan rumah jam 9 malam. Seperti biasa, malam itu begitu syahdu. Aku ambil gitar, kupanggil teman-temanku… Suka-suka, nyanyi di pinggir jalan (lagu jadul banget!) Tapi kesenangan itu tidak berlangsung lama…

Bakwan : Iya, teruskan!

Supitsu : Karena papa tiba-tiba keluar dan menghampiri kami.

Bakwan : Kemudian…?

Supitsu : Tatapannya garang, segarang Macan Kemayoran. Belum lagi saat mengaum, seperti Maung Bandung. Di bajunya ada tulisan ‘Laskar Singo Edan’ sambil menyanyi yel-yel ‘Bajul Ijo’. (kok disamain ama klub sepakbola ya)

Bakwan : Lalu…?

Supitsu : Mereka pun perang tanding di Copa Dji Sam Soe. Hanya di radio kesayangan anda ‘Tempe garing… menjalin persatuan dan kesatuan’. (dan tanpa sungkan-sungkan, langsung di-Rock Bottom ama Bakwan terus di-kombo dengan People’s Elbow-nya The Rock. (If you smell…..)

L : One… TWO… THREE… (suara bel) teng teng teng… Here’s your winner… THE ROOOOOOOCK……..! (alah, jadi teringat nonton Smackdown)

Kemudian seorang polisi menggiring Supitsu yang kelenger di-Smackdown ama Bakwan ke pinggir ring. Untuk menyadarkannya, disodorkan ke dekat hidung Supitsu ramuan ajaib nenek moyang : aroma kaos kaki seminggu belum dicuci dimix ama minyak bau ketek plus campuran gas amoniak buangan manusia alias kentut (sebaiknya jangan dicoba ama temen sendiri kalo gak mau menerima pembalasan yang “lebih kejam”)

Supitsu : (tersadar) Aduh, bisa sadar juga. Thanks bro atas kebaikannya! (seraya hidungnya masih mencium aroma dahsyat itu)

Polisi : Sama sama, jek! (langsung ambil langkah seceng meninggalkan Supitsu yang ngamuk-ngamuk setelah tahu zat dari ramuan tersebut)

Bakwan : Sabar nak. Tahan emosimu. Ingat kata-kata Aa “orang sabar disayang Tuhan, betul tidak?”. Kamu juga bersabar aja kalo dizhalimi orang lain. Masih banyak janda-janda kembang yang… eh, salah ya? (langsung dibalas Supitsu dengan Olympic Slam-nya Kurt Angle)

L : One… two… Ropebreak! (Supitsu : Damn!)

Supitsu : Papa tidak suka ribut-ribut, begitu katanya. Lalu teman-temanku diusirnya dan langsung bubar. Papa menyuruhku masuk. Kemudian aku menjawab, Papa jahat! Aku disuruh masuk ke kamar, lalu kamarku dikuncinya dari luar. Papa langsung pergi meninggalkanku terkunci di kamar sendiri, sepi, diiringi soundtrack sinetron “Hidayah”. Tapi Papa tidak tahu!

Bakwan dan L : (terkaget) Apa itu?

Supitsu : Kalau aku punya kunci serep. Akhirnya kubuka pintu pelan-pelan, lalu kumelewati kamar papa. Kulihat papa sedang asyik mengintip tetangga mandi dengan teleskop (kurang deket, bang!).

Untuk lebih membantu anda semua mengetahui apa saja yang dilihat oleh Galerians, maka kita akan mengambil dari sudut pandang Galerians.

Galerians : Yah, orang lagi masak. Kagak asyik ah. Nah, yang itu cewe cantik nich… lagi asyik… Busyet! Nyisirin bulu ketek. Oh, itu ada lagi cewe cantik, jubah putih lagi… duduk-duduk di atas pohon sambil ketawa-ketiwi (yay! Kuntilanak!) Geser ke kiri sedikit… Waow! Yang ini baru benar-benar asoy. Walau ketutupan tirai kamar mandi, tapi siluet bodinya… (menelan ludah) alamak! Ini yang kutunggu-tunggu dari kemarin-kemarin ngintipin orang. OH MY GOD!

Tiba-tiba L tersadar.

L : Ya ampun! (kaget) Itu khan eike, bo… (semuanya GEDUBRAK!)

Bagaimanakah nasib Supitsu selanjutnya? Akankah diketahui pembunuh Galerians yg sebenarnya? Apakah L bener2 seorang cho ping li (benCHOng PINGgir kaLI)? Nantikan episode berikutnya dari (nananananananana) BATMAN! Di hari dan jam yg sama, hanya di stasiun kesayangan anda.
Posting Komentar

Postingan Populer