Kasus yang Ditangani oleh L part 4

Supitsu selesai diperiksa oleh Bakwan dan L. Kemudian seorang polisi yang sebelumnya telah memberikan “paket kejutan berhadiah” buat Supitsu datang melapor. 

Polisi : Maaf pak! Saya datang lagi (lalu menengok ke arah Darth Supitsu)

Supitsu : We meet again, Obi-wan! (lalu menyalakan light sabernya) ZING…

Polisi : Yes, we have unfinished business (juga menyalakan light sabernya) ZING… PET! WHAAAAT!!! Baterenya soak!

Supitsu : (tawa penuh kemenangan) Hohoho… Makanya, jangan sembarang beli batere di kereta. 10 menit masih nyala aja udah mukjizat. Pakelah batere Alkaline, kayak saya! (ini pengalaman pribadi lho, saudara-saudari)

Si polisi yang “beruntung” itu tanpa pamit assalamu alaikum langsung cabut dikejar-kejar Darth Supitsu yang berubah jadi maniac mode on. (Akhirnya! pembalasan dari Supitsu)

Bakwan : Yeh, gue harus buka lowongan lagi buat jadi polisi (sambil mencoret nama polisi sompret tadi)

L : Huhu, kalo gue sich, gak akan melakukan tindakan sene… (tiba-tiba TV yang tadinya mati menyala seketika)

Bakwan : Aneh! Khan TV-nya gak dicolokin. Kok nyala sendiri ya? (sambil memperhatikan dengan perasaan heran)

L : Tunggu! Rasanya gue seperti de javu ya, dengan adegan ini?

Kemudian mereka berdua duduk di sofa yang berada di depan TV. Tiba-tiba, muncul gambar lingkaran dari TV.

L : Cindy! The movie’s just started… (Artinya : Mbok! TV-nya udah dimatiin belum?)

Tak berapa lama, dari TV keluar air…

L : Cindy! Your TV’s leaking… (Artinya : Udah, nyah! Si Mbok sekarang lagi nyuci)

Lalu, muncul gambar sesosok wanita berambut panjang dengan backgroundnya sebuah sumur tua. Suasana makin mencekam. Bakwan menyodorkan sekotak popcorn kepada L untuk dimakan bersama. L memakannya dengan gemetaran. Sosok wanita itu lalu menjulurkan kedua tangannya keluar dari TV dan mulai merayap mendekati Bakwan dan L yang saling berpelukan di sofa. Semakin dekat, dan dekat, dan dekat… dan… 

Bakwan : Damn you, son of a b####h! (langsung membogem mentah si “Sadako”) (Hihihi, sorry! Jadi bawa-bawa adegan Scary Movie)

“Sadako” : Adoeh! Kok ik malah ditondjok? Je tidak zopan zama toean rumah ja?

Bakwan : Ye sendiri yang cari penyakit! Pake acara keluar dari TV. Untung kagak keluarin beceng. Gue dor, mampus ente!

L : Sabar, wan! Ente kagak usah cari masalah ama kompeni. Ntar berabe urusannye.

Bakwan : Wan, Wan! Emang gue Wan Abud? Jangan sembarangan nyingkat name, ente. Kagak kenal Bakwan, jagoan dari gang Senggol kampung Coel?

L : Ane kagak sengaje. Sorry, wan… eh, Bakwan deng! Ampun ya, bang! Jangan pake acara keluar golok … (nyembah-nyembah) Langsung aja dech! Nama?

Si “Sadako” gadungan berlogat ala londo (Belanda, maksudnya) itu akhirnya angkat bacot.

Tarou : Kenalkan, Ik poenja nama Tarou Misaki van Houten. Azli Nederlander en mazih ketoeroenannja JP Coen. Ik zoeka makan kedjoe tapi nei, nei… boekan makan kedjo. Seer hoet, ja? (Susah khan loe pade bacanye! Apalagi gue …)

Bakwan dan L terbengong-bengong kayak ayam keselek durian (nah lho! Gimana jadinya?) tidak mengerti ucapan si londo. Namun dari balik pintu terdengar suara wanita yang lain, yang lebih sexy dan menggoda.

Suara sexy : Hohohoho… itu istri tua Galerians, si Tarou londo yang ngaku-ngakunya cantik tapi masih kalah jauh dari daku. Makanya dia selalu iri kalo suaminya suka menggodaku. Menurutku, tidak aneh kalo ia pembunuh Galerians playboy cap gomeh. Ohohohoho…

Tarou : Hoeh, Ternjata zekretariz zok tjantik toekang peloek Areen. Koe berani djoega datang ke Ik poenja roemah zetelah memboenoeh zi mata kerandjang bangzat itoe.

Seketika terjadi chick fight jambak-jambakan antara Tarou n Areen. L dengan jantannya berusaha melerai perkelahian tersebut dengan merangkul keduanya (atau berusaha nyari kesempatan raba-raba, kali…) 

L : Wow! God bless me… (sambil menengok ke arah Bakwan yang gigit jari karena kalah “inisiatif”)

Tarou & Areen : MANIAK SOMPRET…!!! (langsung memberikan L hadiah “manis” berupa Double German Suplex Combo dilanjutkan dengan jurus “1000 Injakan Tralala Trilili” ke arah “si Joninya” L)

L : GYAAAAAAA……….. NOT MY JONI!!! (Dan Bakwan pun merinding melihat kekejaman ala PKI yang dialami L sekaligus sujud syukur tidak menerima hukuman dari 2 Dewi Persik, oops… Dewi Kematian deng!)

Begitulah awal perkenalan dari 2 saksi wanita kita yang pertama (dan mudah-mudahan bukan yang terakhir). Dan L pun merasakan “kemurahan dan ketulusan hati” Ny. Tarou dan Sekretaris Areen yang selalu murah senyum. Sungguh perkenalan yang terlalu manis untuk dilupakan bagi L. Lalu bagaimanakah kelanjutan ceritanya?
L : Oh… (mengerang) Masa depanku terasa suram sekali…


IV

Di episode sebelumnya, telah hadir saksi pertama yaitu anak laki-laki korban, Supitsu. Lalu, muncullah saksi berikutnya : istri tua korban, Ny. Tarou Misaki van Houten dan sekretaris korban yg seksi, cantik, dan bahenol (boong bgt…!) yang bernama Areen. Lalu bagaimanakah Bakwan dan L menghadapi dynamite duo ini (GIRL POWEEEERRRR…)

Bakwan : Aduh, maaf ya atas tingkah laku teman saya ini. (Kenapa loe gak sekalian mati aja, L? Nyusahin gue aja) Tapi sebelumnya, saya ingin memperkenalkan diri. Bakwan is my name, dan jabatan saya Inspektur. Saya masih muda, tampan, keren, (mulai menyombongkan diri) punya masa depan cerah, dan sanggup memberi keturunan yang banyak. Setiap gadis selalu melirik padaku, tanpa terkecuali. (sambil membusungkan dada dengan bangganya)

L : (menyeletuk) Iya, tapi kagak ada yang nyantol satu pun. Makanya dia jomblo seumur hidup… (peluru pistol hampir menyerempet jidatnya) Oops, kok hari gini ada peluru nyasar?

Tarou : Baik! Ik kenal Galerian ketika Ik doeloe mazih tinggal di Ik poenja negara. Waktoe itoe, Ik mazih zangat moeda… dan Galerian mazih zangat tampan (Galerian : Ah, betapa tampannya diriku…) tapi tidak zeperti zekarang. Gendoet, djelek, pipi chubby en idoep lagi! (Homer : DOH!) Dan Ik ingat waktoe dia orang (emang orang. Masa, panci?) merajoe Ik dengan lagoe dangdoet kezoekaan Ik : Ooo… Bembeng. Si Bembeng, preman cengeng, bawa beceng masih ngempeng…

L : Ya, saya tau lagu itu… Bembeng… (dengan cengkok J-dut)

Bakwan : Lalu seterusnya? (penasaran)

Tarou : Ja, kawin zampe zekarang! (Busyet! kagak ada klimaksnya sedikit pun)

Tiba-tiba Supitsu berlari menghampiri ibundanya.

Supitsu : MAMA… (diiringi echo yang panjang)

Tarou : Ada apa, anakkoe?

Supitsu : (langsung menubruk) Orang itu jahat, Ma! Aku, aku… dizhalimi, Ma. Huuuuu… (menangis) Mama… (dengan mata berbinar) susu! (langsung digiles Tarou pake mesin pemotong rumput)

Tarou : Hotverdomme! (bener kagak ya, ejaannya?) Koe ekztrimiz pengen tjari mati? Zana! Minta zama tante Areen!

Supitsu : (sambil meringis kesakitan) Tante, disuruh mama… susu! (langsung digiles Areen pake mesin giling Bomag)

Areen : BIAR MAMPUS AJA LOE SEKALIAN, OHOHOHOHOHO… (sambil satu tangan menutup mulutnya)

Bakwan : (geleng-geleng kepala) Dasar keluarga sarap! Untung gue gak minta.

Kemudian Bakwan mengalihkan pertanyaan kepada sekretaris korban yang seksi, cantik, dan bahenol. (Areen : Aduh, senangnya! )

Bakwan : Dan anda, apa hubungan anda dengan korban?

Areen : (menggeser sedikit duduknya sambil merapikan rok mini : WOOOOWW…) Sebelum itu, boleh saya minta segelas jus, (sambil mengelus pipi L) sayang? (L : MOEEEE…)

Bakwan : Tenang saja! Teman saya yang akan mengambilkannya. Oh ya, tolong sekalian beli rokok filter sebungkus di Garut! Yang jauh aja, sekalian!

Areen : Bisa kita mulai? (kembali menggeser duduknya sambil merapikan rok mini : DOUBLE WOOOOOWWWWWW…) Saya dengan korban… (tiba-tiba hp-nya berdering) Tunggu sebentar! (mengangkat telepon) Iya, saya sendiri. Mau bicara dengan siapa? Dengan Inspektur Bakwan? Tunggu sebentar! (memberikan hp-nya kepada Bakwan)

Bakwan : Ya, halo…?

Penelepon : What’s your favorite scary movie, hehehehehe… (Alah! Film Scary Movie lagi)

Nampaknya interogasi berikutnya antara Bakwan dengan Areen semakin memanas, sepanas… (Hei! Siapa yang nyalain kompor di belakang gue?) Semakin seru saja kisah drama ini. Bagaimanakah kelanjutannya? (Anak2 IA : Egh, bikin penasaran aja!)

L : (di Garut) Punten! Meser roko pilter sabungkus.


Gimana cerita kali ini? Sampe dibombardir 2 episode n pemunculan 2 tokoh yg, ehem ehem, menarik. So, gimana? Tarou? 4reen? (Tarou & 4reen : GEBUKIN GALERIANS RAME-RAME!!!!)

Komentar

Postingan Populer